- Mahasiswa Perguruan Tinggi TEKNOKRAT.
- Peserta harus melakukan registrasi kembali didalam ruangan perlombaan.
- Seluruh peserta wajib mengenakan almamater Perguruan Tinggi TEKNOKRAT.
- Seluruh peserta wajib membawa kwitansi sebagai bukti kepesertaan lomba.
- Seluruh peserta wajib hadir diruangan 10 menit sebelum perlombaan dimulai, tidak ada penambahan waktu bagi yang terlambat.
Pelaksanaan Perlombaan
Waktu dan Tempat Perlomban
Perlombaan dilakukan pada :
Hari : Selasa.
Jam : 11.00 – 13.00 WIB.
Tanggal : 24 Maret 2015.
Lokasi : Lab 4 GSG Perguruan Tinggi TEKNOKRAT.
*peserta yang ada jam kuliah akan diberikan dispensasi
Tata Tertib Perlombaan
- Peserta yang tidak hadir akan di DISKUALIFIKASI.
- Peserta dilarang berkomunikasi antar peserta lainnya dalam “bentuk apapun”.
- Peserta dilarang menyontek pekerjaan peserta lainnya.
- Peserta dilarang mengaktifkan handphone, tab, laptop atau gadget lainnya tanpa seizin pengawas.
- Peserta dilarang membawa contekan dalam bentuk apapun.
- Peserta dilarang membuka pekerjaan yang sudah jadi (open file).
- Peserta dilarang mencolok flashdisk tanpa seizin pihak panitia.
- Peserta dilarang membawa makan & minum.
- Peserta tidak diperkenankan keluar ruangan selama perlombaan. (untuk hal yang menyangkut pribadi dan lain - lain dapat dilakukan sebelum perlombaan dimulai)
- Tas peserta akan dikumpul didepan papan tulis selama pertandingan berlangsung.
- Peserta dilarang membuka aplikasi lain selama perlombaan berlangsung.
- Sebelum perlombaan dimulai, peserta harus memeriksa kembali perangkat yang akan dioperasikan.
- Direkomendasikan untuk membawa laptop sebagai alternatif jika terdapat kendala mati lampu, komputer mati, dan lain sebagainya.
- Peserta yang melanggar peraturan yang sudah ditetapkan panitia akan di diskualifikasi dalam perlombaan.
- Keputusan dewan juri dan panitia tidak dapat diganggu gugat, peserta yang melanggar peraturan akan di diskualifikasi dari perlombaan.
Teknis Perlombaan
- Perlombaan dilakukan secara perorangan.
- Total durasi perlombaan adalah 120 menit.
- Sifat pelombaan adalah close book.
- Bahasa pemrograman yang digunakan adalah Java / C#.
- IDE yang digunakan adalah salah satu antara Netbeans / Visual Studio / Microsoft Visual C#.
- Peserta yang telah selesai harus menyimpan hasil pekerjaannya sesuai format yang telah ditentukan.
Sistem Perlombaan
Peserta akan dibagi sebanyak 2 Gelombang dan menghadapi 2 sesi perlombaan.
Sesi 1 :
- Peserta harus menyelesaikan kasus algoritma (berbentuk soal cerita) yang akan diimplementasikan menjadi pemrograman visual. Algoritma bisa berbentuk gabungan dari pemrograman dasar.
- Waktu yang diberikan adalah 20 menit, dan 10 menit untuk penilaian juri.
Sesi 2 :
- Peserta harus menyelesaikan kasus pemrograman visual yang berbentuk objek/grafis. Bisa berupa objek bergerak.
- Waktu yang diberikan adalah 20 menit, dan 10 menit untuk penilaian juri.
Peserta akan diambil 3 orang dari 2 gelombang dengan total 6 peserta, peserta tersebut akan dipilih lagi dibagi menjadi 3 terbaik.
Pemenang akan diumumkan pada acara puncak GEBYAR AMIK TEKNOKRAT 2015.
*dalam pergantian sesi, peserta tetap berada diruangan.
Penilaian Perlombaan
Penilaian dilakukan berdasarkan aspek berikut :
- Keefektivan Algoritma (Peserta harus membuat line syntax seefektif atau sesingkat mungkin).
- Smooth Object (Peserta harus membuat tampilan yang smooth/halus dari pendesaian form dan pergerakan).
- Program yang dibuat harus running dengan sempurna berdasarkan kasus yang diberikan.
Pembagian gelombang dapat dilihat disini.
Soft copy tata tertib dan teknis perlombaan dapat didownload disini.
Jika ada yang kurang jelas dapat mengajukan pertanyaan pada komentar, atau sms ke CO lomba pemrograman visual :
CO : 089664514681 (Tommy)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar